Senin, 12 Januari 2015



Suriyah Dalam Musim Dingin

Negara2 timur tengah sedang dilanda musim dingin. Tidak terkecuali terjadi di daerah2 koflik seperti, Iraq, Palestina, dan Suriyah.

(Arrahmah.com) – Penderitaan yang dialami oleh kaum Muslimin di Suriah tidak jelas kapan berakhirnya. Sesungguhnya apa yang dialami kaum muslimin di Suriah merupakan ujian bagi kamu muslimin yang lainnya. Ujian, apakah umat islam akan segera bangkit mewujudkan ukhuwwah islamiyah atau justru sebaliknya, merasa tidak mempunyai kaitan antara derita mereka dengan dirinya, dan tidak mempedulikannya. Padahal sungguh Allah Subhanahu wa Ta’ala telah berfirman, yang artinya,

“Adapun orang-orang yang kafir, sebagian mereka menjadi pelindung bagi sebagian yang lain. Jika kamu (hai para muslimin) tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan Allah itu, niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan yang” (QS. AL Anfal: 73)

Ayat ini menegaskan jika umat islam tidak mewujudkan hakikat ukhuwwah islamiyyah maka akan terjadi kekacauan dan kerusakan di muka bumi. Kesadaran inilah yang harus selalu dijelaskan kepada setiap kaum muslimin sehingga sekat-sekat kebangsaan akan memudar dan keyakinan bahwa hanya akidahlah yang mengikat persaudaraan kaum muslimin.

“Kaum muslimin harus menjadi satu bagian yang tidak boleh satu sama lain terpisahkan”, demikian pesan Ustadz Farid Ahmad Okbah dalam sebuah kampanye SavetheChildrenofSyria melalui gerakan infaq 100 ribu untuk muslim Suriah.

Beliau sangat mengapresiasi program yang dijalankan oleh Syam Organizer tersebut. Menurut beliau, fokus terhadap kepedulian nasib anak-anak dan muslim Suriah menjadi pilihan amal shalih terbaik bagi siapapun terlebih Save the Children of Syria menjadi perhatian khusus dan keharuan keprihatinan yang dapat menyadarkan dan menggugah mata hati kaum muslimin untuk berbagi hati, jiwa dan materi untuk peduli akan penderitaan mereka.

“Mari kita selamatkan anak-anak Suriah agar mereka terhindar dari apa saja yang merusak masa depan mereka”, lanjutnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa Save the Children of Syria sebagai langkah solidaritas kemanusiaan pada anak-anak muslim Suriah menjadi pesan energi semangat dan optimisme kesungguhan akan perhatian yang harus disampaikan pada kaum muslimin. Semangat dan optimisme beliau sampaikan pada hadirin sebagai apresiasi kecintaan akan kepeduliaan terhadap sesama muslim yang terdzhalimi di Suriah pada Rakernas ke 4 Syam Organizer di Villa Jati Emas Hijau, Cisarua Bogor beberapa waktu yang lalu.

Hanya Rp 100 ribu

Masih jelas dalam ingatan kisah tragis yang menimpa seorang bocah yang meninggal karena kedinginan. Tubuhnya kaku. Tangannya menggapai ke udara dan tak bisa kembali lagi. Kaku dan beku. Hawa dingin telah merenggut anak itu di saat , sebagian besar kaum muslimin yang ada dibelahan lain dari bumi ini,

Sedang menikmati keindahan alam dan bersenang senang dengan keluarga.
Bercanda ria dengan keluarga seolah kebahagiaan itu memang hanya kita yang layak punya
Salju dan suhu yang membekukan itu kini akan kembali lagi meliputi Suriah. Dimana jutaan kaum muslimin hanya mempunyai tenda-tenda dengan daun-daun kering sebagai atapnya dan rumput ilalang sebagai dindingnya.

Tentu semua tidak ingin hal itu terjadi lagi. Tentu kaum muslimin tidak rela kematian karena dingin salju yang menusuk menimpa saudaranya di Suriah. Tentu siapa pun, yang masih punya rasa akan segera ulurkan tangan untuk menghangatkan beku mereka, dengan segala cara. Yah, dengan segala cara. Karena derita mereka adalah derita kita, tangis mereka adalah tangis kita, dan dingin yang menusuk itu harusnya juga terasa pada diri kita.

Karenanya,
mengingat musim dingin akan kembali melingkupi bumi Suriah
mengingat anak-anak Suriah tidak boleh kehilangan masa depan
mengingat ukhuwwah islamiyyah menuntut untuk diwujudkan

Syam Organizer mengajak kaum muslimin semua untuk;
bahu membahu menyisihkan rezekinya untuk membantu anak-anak Suriah di musim dingin 2014
menggelorakan infaq 100 ribu untuk membantu anak-anak Suriah di musim dingin 2014
mengabarkan kepada semua umat islam dimana pun mereka berada akan derita saudaranya di Suriah

Kirim donasi Anda ke rekening:
Bank Syariah Mandiri, No Rekening 7068692088 atas nama Yayasan Amal Syam Abadi
Tambahkan transfer dengan menambahkan 2000 di digit terakhir.
Konfirmasi setelah transfer SMS ke no +62878 3959 0200
dengan format SMS: nama/kota/besardonasi
Contoh: Abidin/Surabaya/Rp 5.002.000

Semoga Allah mudahkan semua langkah kita dalam menuju ridlo-Nya. (azm/syamor/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar